Makanan Sehat Untuk Pelancar ASI Ibu Menyusui

Hal yang perlu anda ketahui makanan sehat untuk pelancar ASI ibu menyusui yang harus di perhatikan.

Selamat datang di salah satu situs resmi milik alfian herbal, kami merupakan agen sekaligus distributor resmi pusat penjualan obat herbal produk green world. Pada kesempatan kali ini kami akan berbagi informasi mengenai artikel kesehatan yang meliputi makanan sehat untuk pelancar ASI ibu menyusui.

Air Susu Ibu yang disingkat dengan ASI merupakan air susu yang dikeluarkan oleh kelenjar payudara ibu. ASI memiliki banyak manfaat bagi bayi, di dalam ASI terdapat banyak zat giziyang lengkap dan mudah dicerna serta banyak antibodi dan sel darah putih yang dapat melindungi bayi dari infeksi. bagi ibu, memberikan ASI kepada bayi dapat membantu ibu menunda kehamilan (KB alami) dan melindungi kesehatan ibu. Pemberian ASI yang dianjurkan adalah ASI eksklusif selama 6 bulan, artinya bahwa bayi hanya menerima ASI saja tnapa makanan tambahan atau minuma lain termasuk air putih.

Beberapa ibu tidak bisa memberikan ASI eksklusif kepada bayi dengan alasan tidak bisa menghasilkan ASI yang cuku. Alasan yang seperti ini tentunya tidak bisa dibenarkan, karena faktanya hampir semua wanita menghasilkan ASI untuk bayi lebih dari cukup, bahkan sering kali timbul permasalahan mengenai ASI yang terlalu berlebihan. Namun bagi ibu-ibu yang memang memproduksi ASI yang sedikit, Ibu tersebut memerlukan pelncar ASI baik berupa makanan pelncar ASI maupun obat pelncar ASI agar dapat mencukupi kebutuhan ASI bayi.


Makanan Sehat Untuk Pelancar ASI Ibu Menyusui


Berikut ini adalam makanan sehat pelancar ASI ibu menyusui yang di kutip dari mamasix.com antara lain :

  • Pare

Kaya vitamin C, antioksidan yang berguna untuk melindungi sel dari kerusakan, meningkatkan kesehatan tulang, gigi, gusi dan pembuluh darah serta meningkatkan penyerapan zat besi.

  • Pepaya

Baik untuk memenuhi kebutuha kalium di masa menyusui. Merawat balita cukup menguras tenaga, shingga bila anda kekurangan kalium maka akan merasa sangat lelah. Kekurangan kalium juga menyebabkan perubahan suasana hati menjadi seperti depresi, sementara saat menyusui anda perlu berpikir positif dan bahagia.

  • Semangka

Baik untuk memenuhi kebutuhan vitamin A ibu menyusui yang satu setengah kali lipat lebih banyak daripada perempuan yang tidak menyusui. Kedua air yang tinggi pada buah semangka juga baik untuk asupan cairan tubuh.

  • Ubi

Ubi berwarna oranye ini sangat baik jika dikonsumsi oleh ibu menyusui. Gizi yang terkandung di dalamnya juga baik untuk si buah hati. Mengkonsumsi ubi jalar secara teratur dapat membuat aliran ASI lancar dan membuat bayi cepat kenyang saat menyusui.

  • Wortel

Wortel mengandung vitamin A yang cukup tinggi, terutama beta karoten. Sejak jaman dahulu, wortel terkenal mampu meningkatkan produksi ASI. Jus atau tumis wortel bisa mnejadi pilihan jus atau tumis wortel bisa menjadi pilihan Ibu saat mengolahnya.

  • Kacang Hijau

Kacang hijau merupakan jenis kacang-kacangan yang dipercaya mampu meningkatkan jumlah ASI yang diproduksi setiap harinya. Selain itu, kacang hijau juga mengandung zat besi yang baik untuk tumbuh kembang bayi dan mencegah bayi terkena anemia.

  • Bayam

Banyam banyak fitoestrogen yang berfungsi untuk meningkatkan kesehatan jaringan payudara dan merangsang ASI agar prduksinya maksimal.

  • Labu Siam

Labu siam mengandung vitamin C, B kompleks dan beberapa mineral, seperti fosfor, seng dan tembaga.

  • Fenugrek

Fenugrek sangat kaya fitoestrogen. Inilah yang menyebabkan populer sebagai pelancar ASI di eropa. kandungan serat dan saponinya yang tinggi juga dapat mengatasi sembelit yang sering dialami oleh ibu-ibu pasca melahirkan

  • Daun Katuk

Daun katuk telah terkenal luas sebagai pelancar ASI, mengandung hampir 7% protein dan serat kasar sampai 19%. daun katuk kaya akan vitamin K, selain pro-vitamin A (beta-karotena), vitamin B, dan vitamin C.

Simak terus situs http://caramengobatikankermatasecaraalami.blogspot.com untuk mendapatkan informasi menarik dan bermanfaat. Terima kasih atas kunjungannya. Salam Sehat.

Makanan Sehat Untuk Pelancar ASI Ibu Menyusui


0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.